Jamu Herbal :

Bagaimana Gejala Asam Urat dan Pencegahannya ?

5 Gejala Asam Urat yang Anda Harus Ketahui :

1. Persendian yang Sensitif

Seperti disebutkan, Nyeri pada persendiaan adalah salah satu gejala utama dari asam urat dan mungkin menjadi salah satu gejala umum asam urat. Sendi yang terkena akan membengkak, terasa panas, iritasi dan sangat sensitif bahkan untuk sedikit sentuhan. Asam urat tampaknya menyerang sendi jempol kaki pada banyak orang, kondisi ini yang dikenal sebagai Podagra. Setelah ini terjadi bahkan mengenakan sepatu dan berjalan bisa menjadi sangat menyakitkan.

2. Nyeri dan Penderitaan

Seiring dengan sensitivitas pada sendi yang disebabkan oleh endapan kristal asam urat, datang rasa sakit yang hebat di daerah yang terkena disentuhan atau gerakan. Beberapa orang menemukan salah satu gejala asam urat menjadi serangan menyakitkan selama malam yang membuat mereka susah tidur.

3. Kulit Gatal

Salah satu dari gejala yang sangat khas dari asam urat adalah sensasi gatal dirasakan di sekitar daerah yang terkena ditubuh dan diikuti dengan kulit kulit yang terkelupas.Gejala Asam Urat

4. Kulit Kemerahan

Cara lain untuk mengenali gejala asam urat adalah kemerahan pada kulit di sekitar daerah sendi yang terkena oleh serangan asam urat. Kebanyakkan orang mengalami didaerah jempolan kaki

5. Demam

Reaksi tubuh terhadap serangan asam urat akan sering demam atau suhu tubuh yang lebih tinggi sebagai pertahanan tubuh terhadap penyakit asam urat.


Diet pencegahan Asam Urat

Diet pencegahan Asam Urat yaitu memakan makanan yang sehat dan melakukan aktifitas olahraga secara konsisten dengan target tertentu. Melakukan diet adalah jalan terbaik untuk mencegah serangan asam urat lebih lanjut.

Mengapa diet Anda sangat penting dalam mencegah serangan asam urat lebih lanjut? Seperti banyak masalah kesehatan, "Anda adalah apa yang Anda makan", dan asam urat tidaklah berbeda. Pada dasarnya asam urat adalah kadar asam urat terlalu banyak dalam darah Anda yang kemudian menumpuk dalam bentuk kristal di sendi Anda menyebabkan nyeri sendi yang sangat menyakitkan.

Jadi apa yang dapat Anda makan saat melakukan diet? Pada dasarnya segala sesuatu yang tidak mengandung tinggi purin. Berikut beberapa makanan yang aman dikomsumsi: susu rendah lemak, tinggi vitamin C, karbohidrat kompleks (misalnya roti, sereal, pasta, beras, dll), asam lemak esensial (misalnya tuna, salmon, biji), sayuran (kecuali yang disebutkan di atas), ceri, stroberi, blueberry, anggur.

Dengan mengikuti diet pencegahan asam urat Anda telah membuat awal yang baik untuk mencegah serangan lebih lanjut. Artikel lain yang terkait "Tanda dan Gejala Asam Urat"
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jamu Asam Urat Herbal - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger