Jamu Herbal :

Manfaat Tanaman Sambiloto untuk Tubuh Kita ?

Sambiloto memiliki nama ilmiah Andrographis paniculata juga dikenal sebagai Andrographis adalah tanaman herba, Andrographis genus, milik keluarga Acanthaceae, asli India dan Sri Lanka. Telah digunakan dalam Siddha tradisional dan Ayurvedic dalam mengobati pilek, flu, infeksi pernapasan atas, penyakit menular, asam urat, diare, disentri, kolera, pneumonia, pembengkakan kelenjar getah bening, kusta, bronchitis, sakit tenggorokan, TBC, cacar air, dll

Manfaat Tanaman Sambiloto untuk Tubuh

  • Menyembuhkan Rematik
Sambiloto memiliki kandungan Andrografolida, suatu senyawa ekstrak dari Andrographis telah memberikan efek anti-pertumbuhan dan pro-apoptosis sehingga mungkin memiliki potensi digunakan dalam mengobati Rheumatoid arthritis (RA) adalah gangguan kronis inflamasi sistemik yang dapat mempengaruhi banyak jaringan dan organ, tetapi terutama menyerang sendi fleksibel (sinovial). Penyakit ini sering juga disebut rematik.

  • Sebagai Suplemen Hati (Liver)
Sambiloto secara klinis memiliki kandungan S. chirayita yang bermanfaat sebagai perlindungan terhadap penyakit hepatitis.

  • Pencegah Kangker
Tanaman Sambiloto dikenal sebagai tanaman yang memiliki kandungan zat antioksidan, zat ini dapat berfungsi melindungi sel dari bahayanya radikal bebas. Radikal bebas adalah salah satu peyebab timbulnya penyakit kangker.

  • Pencegah Maag
ekstrak hydroalcoholic dari Sambiloto bermanfaat mengurangi keasam lambung. Sehingga obat herbal yang berkomposisikan Sambiloto sangat aman dikomsumsi oleh orang yang memiliki sakit Maag.

Jika Anda ingin mengkomsumsi produk – produk obat herbal yang ada dipasaran, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu ke Dokter. Tidak semua obat herbal memiliki efek positif untuk tubuh kita tetapi ada juga zat – zat yang memberikan efek sebaliknya.

Artikel yang terkait dengan ini “Khasiat Kumis Kucing Bagi Kesehatan”dan "Gejala Asam Urat"
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jamu Asam Urat Herbal - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger