Jamu Herbal :

Khasiat Kumis Kucing Bagi Kesehatan

Khasiat Kumis Kucing Bagi Kesehatan
Kumis kucing merupakan tanaman obat berupa tumbuhan berbatang basah yang tegak. Tanaman ini dikenal dengan berbagai istilah seperti: kidney tea plants/java tea (Inggris), giri-giri marah (Sumatera), remujung (Jawa Tengah dan Jawa Timur) dan songot koneng (Madura). Tanaman Kumis kucing berasal dari wilayah Afrika tropis, kemudian menyebar ke wilayah Asia dan Australia.

Khasiat utama Kumis Kucing adalah menguatkan organ Ginjal. Mengapa kita harus menjaga kesehatan ginjal ? Ginjal kita melakukan tugas penting dari penyaringan limbah dan racun dari aliran darah. Oleh karena itu, perlu untuk menjaga ginjal Anda dalam kondisi yang baik. Kumis Kucing salah satu tumbuhan herbal asli Indonesia ini dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal. Tanaman Kumis Kucing bahkan bisa menyembuhkan penyakit ginjal. Teh Kumis Kucing adalah minuman herbal, yang dapat untuk meningkatkan kesehatan ginjal. Kerusakan ginjal identik dengan penyakit Asam Urat, pada kasus Asam Urat kerusakan ginjal dikarenakan terdapat batu Kristal yang mengendap diginjal, ini disebabkan berlebihnya purin dalam darah. Untuk lebih detailnya mengetahui ”Gejala Asam Urat” Anda bisa membuka link tersebut.

Tanaman kumis kucing Untuk mengobati batu ginjal

- Daun kumis kucing 25 gram
- Daun ngokilo 25 gram
- Daun meniran dengan akarnya 25 gram
- Daun keji beling, dicuci 25 gram

Semua bahan diatas direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih. Minum semua air rebusan itu dalam sehari.

Atau bisa juga dengan cara berikut ini:

- Daun kumis kucing 3 genggam
- Daun keji beling dicuci 5 helai

Kedua bahan tadi direbus dengan 2 gelas air sampai mendidih. Diminum airnya 2x sehari, pagi dan sore, selama 10 hari. Sesudah 10 hari, ganti dengan air rebusan jagung muda, 1 x sehari.

Agar pengobatan berjalan dengan lancar, Hindari makan durian, daging kambing, serta makanan pedas. semoga artikel Khasiat Tanaman Kumis Kucing Untuk Kesehatan bermanfaat untuk anda.

Artikel yang terkait dengan ini "Khasiat Jinten Hitam untuk Asam Urat"
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jamu Asam Urat Herbal - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger