Jamu Herbal :

Khasiat Jinten Hitam untuk Asam Urat

Jinten Hitam secara medis disebut sebagai Nigella Sativa / Habbatussauda. Bentuk benih persegi panjang berbentuk kecil berwarna hitam yang juga disebut Benih Mahakudus (Arab: Habbat ul Baraka, atau Habbat Sauda ul). Orang-orang Mesir kuno akui dan memanfaatkan Sawda habba dan menjadikannya sebagai obat. Bangsa Romawi juga dipahami benih ini dan menamakannya Ketumbar Yunani. Habbatussauda dikenal pada abad ke – 1 sebagai obat penyakit ; sakit kepala, dan sakit gigi dan tidak hanya itu tetapi juga sebagai suplemen kesehatan.

Ibnu Sina, penulis pada Canon of Medicine, didalam buku yang paling terkenal dalam sejarah kedokteran menulis bahwa benih Habbatussauda dalam proses metabolisme, membantu untuk menyembuhkan kelesuan dan memiliki karakter sebagai penambah energy (meningkatkan kekebalan tubuh). Dan bahkan untuk berbagai jenis masalah seperti wasir, hepatitis, demam, diare, batuk, cacing pita, asam urat dan banyak lagi.Untuk mengetahui "Gejala Asam Urat" Anda bisa klik link tersebut.

Sejak tahun 1959 telah ada lebih dari 200 tes ilmiah yang dilakukan universitas-universitas dan laboratorium di seluruh dunia. Di Laboratorium Cancer Research dari Hilton Head Island, South Carolina, Amerika Serikat, antara studi eksperimental terbesar sejauh ini menemukan bahwa minyak Jinten Hitam meningkatkan laju perkembangan sel-sel sumsum tulang 250% yang mengejutkan lagi menghambat meningkatkan sel-sel tumor sebesar 50%. Ini dipicu sel-sel imun dan meningkatkan produksi interferon (yang melindungi sel dari virus). Mereka telah membuktikan pemahaman efek kuat anti-bakteri dan anti-mikotik yang memberikan efek positif dalam mengurangi kadar gula darah dalam tubuh, yang merupakan bagian penting dari terapi untuk diabetes.

Di Indonesia Jinten Hitam populer sebagai obat herbal baru 1 dekade dan lebih dikenal sebagai Habbatussauda. Sudah banyak produsen jamu sekala bersar dan kecil memproduksi jinten hitam sebagai obat herbal. Banyak orang lebih suka mengkomsumsi obat herbal dari pada obat – obat dokter, karena obat herbal lebih tidak memiliki efek samping.

Artikel lain yang terkait "Daun Salam Obat Penyakit Asam Urat"
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

07/10/13, 13.58

Terimakasih infonya Sangat Bermnfaat Sekali.. Bisa Tambah- Tambah Pengetahuan

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jamu Asam Urat Herbal - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger